Inilah Arti "Orsel" Bagi Orang Subang Yoshep Web Info

Inilah Arti "Orsel" Bagi Orang Subang

Encrypting your link and protect the link from viruses, malware, thief, etc! Made your link safe to visit.

 

Orsel menurut orang sunda


Bagi kalian yang mungkin pernah berkunjung ke daerah Subang, atau mungkin juga pembaca sendiri adalah orang subang pasti pernah mendengar kalimat atau kata yang berbunyi "Orsel". Orsel adalah menurut informasi yang didapatkan dari warga setempat biasanya orang disana mengartikan "Orsel" sebagai hiburan pasar malam yang memiliki wahana permainan seperti komedi putar, kincir angin, tong setan hingga rumah hantu.


Orsel artinya menurut orang sunda khusus nya subang


Tepatnya "Orsel" yang dimaksud oleh warga setempat adalah pasar malam layaknya karnaval seperti yang sering kita nonton dalam sebagian film atau tayangan tv.

Menurut pribadi sendiri karna lama tinggal di daerah Subang, kata atau kalimat "Orsel" berasal dari kata "For Sale" yang artinya "akan dijual". Karna biasanya dalam pasar malam atau yang disebut "Orsel" tersebut biasanya banyak pedagang kaki 5 yang berjualan, mulai dari penjual makanan ringan hingga pakaian. Biasanya tulisan "For Sale" ini sering ditemukan pada pedagang yang menjual pakaian atau alat dapur untuk menarik perhatian para pembeli mereka memakai kata "For Sale" dan biasanya di ikuti oleh tulisan diskon. 


Dikarenakan Subang adalah salah satu daerah Jawa Barat yang memakai bahasa Sunda untuk berkomunikasi dan biasanya orang yang berbahasa Sunda jika membaca huruf "F" atau "V" itu diganti dengan huruf "P" , contohnya "For Sale" dibaca menjadi "Porsel" dan entah kenapa mungkin karna kebiasaan juga orang sunda itu sering singkat kata atau kalimat (biasanya ini terjadi karna orang sunda berbicara dengan cepat). Maka dari itu kata "For Sale" menjadi "Porsel" setelah itu menjadi "Orsel".


Bagaimana menurut kalian nyambung tidak pendapat ini?

Apakah benar kata "Orsel" berasal dari kata "For Sale" ?

Ingat ya ini hanya pendapat pribadi dan hasil riset sendiri. 

Jika mungkin kalian memiliki pendapat lain silahkan tulis komentar di bawah.

Berbagi Semua Informasi Dari Pengalaman Yang Berbentuk Konten Artikel
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Belum ada Komentar untuk "Inilah Arti "Orsel" Bagi Orang Subang"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel