Beberapa Penyebab Dan Cara Mengatasi Alexa Rank Menurun

Beberapa Penyebab Dan Cara Mengatasi Alexa Rank Menurun

Encrypting your link and protect the link from viruses, malware, thief, etc! Made your link safe to visit.

Alexa Rank, tidak sedikit dari kalian yang mengenal Alexa dan juga tidak sedikit juga dari kalian yang belum mengenal Alexa . Pasti ada juga bagi kalian yang tidak asing lagi dengan  Alexa karna situs ini situs yang menyediakan rank website atau weblog yang ada mau itu di google , yahoo , blogger , wordpress dan lainnya.
Bahkan Gogle pun mengandalkan Alexa Rank untuk melihat web atau blog yang berkualitas dan memiliki konten asli agar Google mendapatkan informasi mana web atau blog yang sedang populer dan pantas untuk ditempatkan pada page 1.

Jika kalian memakai Alexa Rank pada web atau blog anda pasti anda tahu apakah blog anda sedang populer atau malah sebaliknya karna tidak sedikit pengguna Alexa Rank dan pasti nya bagi kita sebagai pengguna Alexa Rank akan kesulitan untuk bersaing apalagi jika mendadak angka Alexa Rank kita malah menurun drastis tanpa diketahui penyebabnya.
Untuk kalian yang tidak tahu apa penyebab Alexa Rank menurun berikut ini adalah Beberapa Penyebab Alexa Rank Menurun.

1.Tidak Diupdate
Mungkin karna blog anda tidak diupdate untuk beberapa minggu , atau bulan pasti para pengunjung anda akan bosan karna tidak ada update diweb atau diblog anda pasti mereka akan pergi dan mencari web atau blog yang sering update dan ujungnya blog anda sepi dan traffic blog anda juga akan menurun drastis. Pasti Alexa Rank anda akan membengkak.

2.Tidak Pernah BlogWalking (BW)
BW (BlogWalking) adalah salah satu bagian terpenting bagi para webmaster karna ini adalah hal untuk mencari backlink berkualitas dan untuk membuat perputaran link. BW juga berguna agar jika ada kekurangan atau masalah di dalam web atau blog kita dapat menyelesaikan masalahnya dengan cara ini. Tentu apabila hal ini mendadak dihentikan pasti Alexa Rank berhenti mengamati web atau blog anda karna berkurangnya backlink atau perputaran link dan hasilnya Alexa Rank akan membengkak.

3.Memakai Auto Visitor
Memang hal yang satu ini membuat trafik web atau blog kita menaik, namun jika kalian pemakai Auto Visitor harap kalian hentikan karna Auto Visitor hanya akan membuat angka Alexa Rank anda membengkak. Penyebab Auto Visitor membengkakan Alexa Rank karna tidak tentunya pengunjung blog anda dari negara mana, misalkan yang biasanya anda memiliki Real Visitor dari negara indonesia akan tetapi anda memakai Auto Visitor yang pengunjungnya dari luar negri dan Alexa Rank akan meninjau kembali dari mana pengunjung blog anda dan membuat Alexa menurukan angka Alexa Rank anda.


Itu adalah penyebab dari Alexa Rank menuru, tapi anda jangan khawatir saya memiliki beberapa tips untuk mengatasinya bagi kalian yang mengalaminnya.

1.Update Blog
Sempatkan sedikit untuk mengupdate blog anda minimal seminggu sekali atau lebih. semakin kita sering mengupdate blog pasti sering pula pengunjung baru akan datang, pastinya web atau blog kita populer dan membuat Alexa Rank memberi nilai baik dan menghasilkan Angka Alexa Rank yang baik juga.

2.BlogWalking (BW)
Jika anda tidak sempat BlogWalking anda bisa melakukan hal ini minimal ketika anda update web atau blog saja. Semakin sering kita melakukan BlogWalking diforum atau dimana pun anda biasa BlogWalking pasti hal  ini yang membuat anda mendapat backlink atau perputaran link dan membuat Alexa Rank tetap mengamati web atau backlink

3.Tidak Memakai Auto Visitor
Seperti yang saya bilang tadi tentang Auto Visitor hentikan jika anda memakai Auto Visitor Jika anda tidak memakai auto visitor harap hati - hati lihat statistik web atau blog anda apakah seperti biasa atau tidak, karna hal ini juga dapat dilakukan oleh orang lain. Karna biasanya kebanyakkan dari angka Alexa Rank kita menurun adanya orang yang melakukan hal tersebut tanpa kita ketahui, untuk mencegahnya silahkan kalian setting robot.txt anda dengan benar.


Itulah Beberapa Penyebab Dan Cara Mengatasi Alexa Rank Menurun. Hal - hal diatas adalah sebuah hal yang pernah saya alami karna itu saya membagikannya agar tidak terjadi menurunnya Alexa Rank kepada kalian. Ingat hal - hal ini menurut pengalaman saya mungkin saja ada banyak penyebab lainnya dan mungkin cara mengatasinya pun berbeda - beda.
Berbagi Semua Informasi Dari Pengalaman Yang Berbentuk Konten Artikel
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • 6 Komentar untuk "Beberapa Penyebab Dan Cara Mengatasi Alexa Rank Menurun"

    1. Bang, Mau Tanya Sebenarnya Alexa itu penting bagi SEO apa Nggak ? Thanks

      BalasHapus
      Balasan
      1. Kalo seo itu kan Search Engine Optimizer namun alexa buka search engine jadi tidak penting karna gini , untuk dapatkan alexa rank membutuhkan seo yang bagus jadi bukan alexa yang penting bagi seo tapi seo penting agar mendapatkan alexa rank gitu

        Hapus
    2. TERNYATA INI PENYEBABNYA, TAPI SAYA SETELAH GANTI DOMAIN TURUN DRASTIS, GMN CARANYA BALIKINNYA

      BalasHapus

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel