Cara Setting robot.txt Blogger Aman Dan Nyaman Terbaru

Cara Setting robot.txt Blogger Aman Dan Nyaman Terbaru

Encrypting your link and protect the link from viruses, malware, thief, etc! Made your link safe to visit.



Dari kebanyakkan blogger Setting robot.txt Blogger tidak begitu penting padahal settingan robot.txt blogger yang asal bisa menyebabkan blog tersebut tidak terindek oleh Google.

Fungsi dari Robot.txt sendiri berfungsi untuk mengontrol serta mengatur halaman atau page dan direktori mana yang boleh diindex oleh mesin pencari, di dalam blogger robot.txt di kenal dengan custom robot.txt yaitu robot txt khusus .

Robots.txt adalah berisi pedoman atau pengaturan untuk Robot-crawler tentang bagaimana mereka akan meng-crawler dan mengindexs situs web atau blog anda, maka dari itu, blogger menyediakan pengaturan khusus untuk mengatur beberapa pengaturan yang sangat dasar dan sangat mudah dari dashboard blog anda. Salah satunya adalah menetapkan custom robots.txt untuk blog anda sesuai kebutuhan sobat.


Dalam blogspot google memberi settingan default , tapi dikarnakan perubahan yang baru pada blogger sekarang kita harus menyetel ulang sesuai kebutuhan kita. Untuk itu dalam posting kali ini, anda akan tahu tentang bagaimana robots.txt default blogger dan cara menambahkan atau mengedit robots.txt custom untuk blog anda

Namun jika kita salah menyetel atau membuat settingan robot.txt blogger asal dan salah maka blog kita tidak akan terindek oleh google oleh karna itu saya akan membagikan Cara Setting robot.txt Blogger Aman Dan Nyaman Terbaru


1. Login terlebih dahulu ke blog anda masing-masing.
2. Pilih menu Setelan > Preferensi penelusuran. > robots.txt khusus > Edit.


Berikut adalah Settingan Robot.txt Default Blogger :
User-agent: Mediapartners-Google
Disallow:
User-agent: *
Disallow: /search
Allow: /
Sitemap:https://www.bloganda.com/feeds/posts/default?orderby=UPDATED

dan dibawah ini saya akan membagikan  Cara Setting robot.txt Blogger Aman Dan Nyaman Terbaru

User-agent: *
Allow: /
Disallow: /search
Sitemap: https://www.bloganda.com/sitemap.xml

Keteragan :
  • User-agent": Mediapartners-Google
Kode yang ditempatkan di bawahnya hanya berlaku untuk Bot Crawler/robot perayap Mediapartners-Google. Mediapartners-Google adalah bot crawler untuk google adsense, jadi jangan takut kalao bot ini akan menjadi seperti auto visitor dan pada blog saya bot ini tidak saya pakai karna saya tidak sedang dicrawler oleh Google Adsense.Namun jika kalian sedang ada dihal yang sebaliknya disarankan untuk memakainya.
  • Disallow
Kode Ini berarti bermakna bahwa tidak ada batasan halaman merangkak oleh crawler. Dengan kata lain, memungkinkan crawler merangkak semua halaman di situs/blog.
  • User-agent:*
Ini berarti bahwa kode/perintah yang ditempatkan di bawahnya berlaku untuk semua robot crawler (diwakili dengan kode ‘*’).
  • disallow: /search
Untuk melarang crawler untuk menjelajah url yang memiliki awalan urlbloganda.com/search.
  • allow: /
Membiarkan crawler merayapi semua halaman kecuali yang dicantumkan pada perintah disallow.
  • Sitemap: 
Ini adalah sitemap dari situs Anda yang diberitahukan kepada crawler agar mudah ketika menjelajahinya lagi. Sitemap berisi semua link yang ada disitus untuk dirayapi crawler.
Setelah itu kita juga perlu untuk Setting Tag tajuk robot khusus, untuk mengetahui bagaimana caranya kita hanya perlu melihat di bawah pada robot txt khusus dan silahkan centang seperti gambar Berikut.


Setelah itu silahkan Save dan Selesai !

Note:dalam penggunaan robots.txt ini,anda harus benar-benar menggunakan kode yang dibutuhkan oleh blog anda saja, dikarnakan jika anda salah menggunakkan kode untuk robot.txt tersebut maka blog anda akan berakibat fatal dan tidak akan terindex digoogle, jadi lebih baik pelajari terlebih dahulu dari setiap kode dan fungsi-fungsinya.


Berbagi Semua Informasi Dari Pengalaman Yang Berbentuk Konten Artikel
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Belum ada Komentar untuk "Cara Setting robot.txt Blogger Aman Dan Nyaman Terbaru"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel