Android Marshmallow VS Android Lollipop Yoshep Web Info

Android Marshmallow VS Android Lollipop

Encrypting your link and protect the link from viruses, malware, thief, etc! Made your link safe to visit.

Android Marshmallow VS Android Lollipop
Android Lollipop adalah versi stabil terbaru dari sistem operasi Android yang dikembangkan oleh Google, yang pada saat tahun 2014 silam yang mencakup versi antara 5.0 dan 5.1. Diresmikan pada 25 Juni 2014 saat Google I / O, dan tersedia secara resmi  pada tanggal 12 November 2014, untuk memilih perangkat yang menjalankan distribusi Android dilayani oleh Google (seperti perangkat Nexus dan Google Play edition). Kode sumbernya dibuat dan tersedia pada tanggal 3 November 2014.
Salah satu perubahan yang paling terlihat pada rilis Lollipop adalah tampilan android yang didesain ulang dan dibangun dengan yang dalam bahasa desain disebut sebagai "material design". Perubahan lain termasuk perbaikan pemberitahuan, yang dapat diakses dari lockscreen dan ditampilkan pada banner di bagian atas screen. Google juga membuat perubahan internal untuk platform, dengan Android Runtime (ART) secara resmi menggantikan Dalvik untuk meningkatkan kinerja aplikasi, dan dengan perubahan yang ditujukan untuk meningkatkan dan mengoptimalkan penggunaan baterai, yang dikenal secara internal sebagai Project Volta



Android 5.0 ini pertama kali diperkenalkan di bawah codename "Android L" pada tanggal 25 Juni 2014 selama presentasi keynote pada konferensi pengembang Google I / O. Di samping Lollipop, presentasi difokuskan pada sejumlah platform Android yang berorientasi dan teknologi baru, termasuk Android TV, pada platform Android Auto, dapat dipakai pada platform komputasi Android Wear, dan platform pelacakan kesehatan Google Fit.

Baru - baru ini Google merilis versi android terbaru yang kita kenal dengan nama Android  Marshmallow.

Android  Marshmallow adalah versi android terbaru yang dirilis 2015 dengan pratayang ketiga dan terakhir dirilis pada tanggal 17 Agustus 2015. Pertama diperkenalkan di Google I/O pada tanggal 28 Mei 2015, Marshmallow terutama akan berfokus pada perbaikan inkremental dan penambahan fitur lainnya. Pratayang pengembang Android "M" dirilis pada tanggal 28 Mei 2015, untuk telepon genggam Nexus 5 dan Nexus 6, tablet Nexus 9, dan set-top box Nexus Player, di bawah nomor bentukan MPZ44Q.Pratayang pengembang ketiga (MPA44G) dirilis pada tanggal 17 Agustus 2015 untuk Nexus 5, Nexus 6, Nexus 9 dan perangkat Nexus Player, dan diperbarui ke MPA44I yang membawa perbaikan yang berhubungan dengan profil Android for Work.



Android 6.0 ini juga memiliki skema manajemen daya baru bernama Doze yang mengurangi tingkat aktivitas aplikasi latar belakang saat perangkat menentukan bahwa itu tidak sedang aktif ditangani oleh pengguna, yang, menurut Google, menggandakan pemakaian baterai perangkat. Hal ini juga memperkenalkan pilihan untuk mengatur ulang semua pengaturan jaringan, tersedia untuk pertama kalinya pada Android, yang membersihkan pengaturan terkait jaringan untuk Wi-Fi, Bluetooth dan koneksi seluler.
Android 6.0 memberikan dukungan asli untuk pengenalan sidik jari, memungkinkan penggunaan sidik jari untuk membuka perangkat dan otentikasi Play Store dan pembelian Android Pay; API standar juga tersedia untuk melaksanakan otentikasi berbasis sidik jari dalam aplikasi lain. Android Marshmallow mendukung USB Type-C, termasuk kemampuan untuk menginstruksikan perangkat untuk mengisi daya perangkat lain melalui USB. Marshmallow juga memperkenalkan "pranala yang diverifikasi" yang dapat dikonfigurasi untuk membuka langsung dalam aplikasi tertentu mereka tanpa petunjuk pengguna lanjut.
Versi API Android yang disediakan oleh Marshmallow adalah 23.Alat pengembang Android Marshmallow tersedia di Pengelola SDK di bawah tingkat API "MNC".

Bagaimana menurut kalian ? manakah yang lebih baik apakah Lollipop atau Marshmallow . Silahkan kalian tentukan dengan berkomentar dibawah.

sumber : https://id.wikipedia.org

Thanks.
Berbagi Semua Informasi Dari Pengalaman Yang Berbentuk Konten Artikel
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • 5 Komentar untuk "Android Marshmallow VS Android Lollipop"

    1. Kalo gue sih lebih suka dengan versi Android lolipop .

      BalasHapus
    2. Marshmallow lebih enak kayaknya.. Buat para user yang engen aja sih

      BalasHapus
    3. wak artikelnya mantab gan, bisa buat referensi kedepan. terima kasih

      BalasHapus
    4. ane pake MM gan yah karna lebih terbaru

      BalasHapus
    5. android lolipop ama android bootloop keren mna gan ? akwkwk :v

      BalasHapus

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel