Perbedaan Sinyal Dan Jaringan Yoshep Web Info

Perbedaan Sinyal Dan Jaringan

Encrypting your link and protect the link from viruses, malware, thief, etc! Made your link safe to visit.

Sinyal atau Jaringan biasanya berada pada smartphone, laptop atau produk teknologi lainnya, pasti kita sering berhubungan dengan Sinyal atau Jaringan.
Sinyal tidak akan berpengaruh pada kecepatan internet yang kita miliki, tapi Sinyal berpengaruh pada layanan kartu SIM tersebut.
Apabila Sinyal tidak ada maka layanan apapun dari kartu SIM tersebut tidak akan berjalan seperti : SMS, Telpon dan Internet.
Sedangkan Jaringan itu menentukan kualitas koneksi internet didaerah tersebut.

Macam - Macam Jenis Sinyal atau Jaringan :

1. 1G - adalah singkatan dari First Generation dimana jaringan ini pertama kali ditemukan dan digunakan untuk pemancar radio pada jaman dulu.

2. 2G - adalah singkatan dari Second Generation yang merupakan teknologi yang dikembangkan karena banyak pengguna yang menginginkan teknologi yang lebih bekerja dengan baik dibandingkan generasi pertamanya 1G. 2G merupakan jaringan telekomunikasi seluler yang diluncurkan secara komersial pada jaringan GSM standar di Finlandia pada tahun 1991. Selain melayani komunikasi suara, 2G juga dapat melayani komunikasi teks yaitu SMS. Jenis sinya 2G ada 2 jenis seperti dibawah ini :
  • GPRS adalah kepanjangan dari General Packet Radio Service (GPRS) merupakan sinyal generasi kedua yang lahir tahun 1997. Dengan sinyal ini maka kita bisa terhubung dengan internet kapan saja dan dimana saja. Secara umum, kecepatan sinyal GPRS bisa mencapai 115 kbps sekalipun saat ini kecepatan tersebut tidak sebanyak itu. Dengan menggunakan GPRS maka Anda bisa lebih hemat dalam pemakaian pulsa internet.
  • EDGE adalah kepanjangan dari Enchanced Data for Global Evolution (EDGE) adalah teknologi hasil pengembangan dari GSM, sinyal ini memiliki kecepatan 384 kbps atau 3 kali dari kecepatan GPRS.
3. 3G - adalah singkatan dari Third Generation. Setelah muncul teknologi 3G maka pengguna telepon seluler dapat memiliki akses cepat ke internet dengan bandwidth sampai 384 kilobit. Akses yang cepat ini merupakan andalan dari 3G yang tentunya mampu memberikan fasilitas yang beragam pada pengguna seperti menonton video secara langsung dari internet atau berbicara dengan orang lain menggunakan video.
  • HSDPA adalah kepanjangan dari High Speed Download Packet Access . Adalah kecepatan Maksimum yang dimiliki indonesia saat ini. Kecepatan maksimum 3.1 Mbps. Bisa Digunakan untuk Broadband.
  • UMTS adalah kepanjangan dari Universal Mobile Telecommunications System. UMTS adalah salah satu teknologi telepon genggam 3G (generasi ke-3). Sekarang ini bentuk yang paling banyak digunakan adalah W-CDMA yang distandarisasi oleh 3GPP. 384Kbps.
4. 4G - adalah singkatan dari Fourth Generation.Sistem 4G menyediakan jaringan pita lebar ultra untuk berbagai perlengkapan elektronik, contohnya smartphone dan laptop menggunakan modem USB. Sistem 4G menyediakan solusi IP yang komprehensif di mana suara, data, dan arus multimedia dapat sampai kepada pengguna kapan saja dan di mana saja, pada rata-rata data lebih tinggi dari generasi sebelumnya.

5. 5G - adalah singkatan dari Fifth Generation. Istilah jaringan yang digunakan untuk menyebut generasi kelima sebagai fase berikutnya dari standar telekomunikasi seluler meleibih standar 4G. Teknologi generasi kelima ini direncanakan akan resmi diliris untuk sistem operasi seluler pada 2020, sehingga saat ini masih terlalu dini untuk mengetahui akan seperti apa teknologi 5G tersebut.


Perbedaan Sinyal Dan Jaringan mungkin kedepannya akan lebih banyak lagi Sinyal Dan Jaringan yang belum dirilis dan belum kita ketahui.

Terima Kasih
Berbagi Semua Informasi Dari Pengalaman Yang Berbentuk Konten Artikel
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • 3 Komentar untuk "Perbedaan Sinyal Dan Jaringan"

    1. Baru ngerti sekarang bedanya, kirain sama :D nyebutnya sih sama aja dari dulu sinyal=jaringan

      BalasHapus
    2. Wah 5G 2020... gak papa deh.. 4G aja belum pernah ngrasain. Wkwk

      BalasHapus
    3. Siip, infonya. Jadi ngerti den Semarang..

      BalasHapus

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel