Akibat Komputer Sering Direstart Lewat Tombol Restart Yoshep Web Info

Akibat Komputer Sering Direstart Lewat Tombol Restart

Encrypting your link and protect the link from viruses, malware, thief, etc! Made your link safe to visit.

Kalian tahu bahwa komputer memiliki dua cara untuk merestart komputer yaitu, yang satu lewat Start Menu dari fitur bawaan Window dan yang satu lagi Tombol Kecil pada komputer bawaan komputer yang biasanya terletak tidak jauh dari Tombol Power .
Namun tahukah kalian jika kalian sering melakukan restart komputer dengan cara merestart nya lewat Tombol Restart Kecil pada komputer akan berdampak buruk bagi komputer karna tidak ada kesempatan bagi komputer untuk memngatur penghentian proses bejalannya Hardware atau Software yang ada pada komputer secara teratur.

Berikut dibawah ini Akibat Komputer Sering Direstart Lewat Tombol Restart :

1. Mengakibatkan Penumpukan Temp File( Temporary File )
Temporary File akan terhapus secara otomatis pula saat data selesai dikerjakan dan kita keluar dari suatu program. Tapi juga tidak jarang Temporary File ini masih tertinggal dan tidak terhapus secara otomatis. Jika ini terjadi terus menerus, akan menjadi berlebihan dan tanpa kita sadari akan  mengurangi space harddisk. Juga tentunya akan memperlambat kinerja Windows.

2.Banyak Program Yang Damage
Kebanyakkan komputer mengalami masalah ini karna program bawaan window yang damage mengakibatkan terjadinya blue screen.

3.Kerusakkan Pada Hardisk
Jika kalian mengalami blue screen seperti yang dijelaskan di nomor 2 pasti kalian akan melakukan Instal Ulang Window dan hardisk ini memiliki karakteristik tertentu, seperti hindari goncangan yang keras, hindari sering format dan re-partisi. karna akan menimbulkan bad sector pada hardisk

4.Kerusakkan Pada Power Supply
Seperti yang kita ketahui bahwa arus listrik pada komputer berasal dari power supply. Apabila power supply yang ada pada komputer mengalami sedikit kerusakkan maka akan menurunkan kinerja Fan untuk menstabilkan suhu panas pada processor.

5.Regitry Berantakan
Ketika kita merestart komputer secara benar pasti program yang berjalan pada komputer kita akan menyimpan data registry nya secara teratur tapi jika kalian melakukan restart lewat tombol restart program yang sedang berjalan tidak dapat menyimpan data registry secara sempurna.


 Sebenarnya tombol restart yang ada pada komputer adalah tombol emergency boleh digunakkan jika kita tidak dapat merestart lewat window atau ketika kita dalam keadaan darurat seperti kita sedang mengerjakan sesuatu pada komputer tapi komputer kita malah terjadi hang tidak bisa melakukan restart sesuai prosedur.
Itulah Akibat Komputer Sering Direstart Lewat Tombol Restart mungkin kalian pernah ada yang mengalami atau kalian menjadikan kebiasaan merestart komputer lewat tombol restart silahkan kalian hentikan dan jangan pernah mencoba restart lewat tombol restart.
Berbagi Semua Informasi Dari Pengalaman Yang Berbentuk Konten Artikel
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Belum ada Komentar untuk "Akibat Komputer Sering Direstart Lewat Tombol Restart"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel